Keuntungan dan Kerugian Robot

Keuntungan dan Kerugian RobotKeuntungan dan Kerugian Robot di era modern ini sudah banyak di manfaatkan, akan tetapi selalu ada keuntungan dan kerugiannya.

Robotika adalah revolusi baru di dunia digital ini. Ini telah membuat pekerjaan manusia lebih mudah. Dalam istilah lain, ini telah menggantikan banyak pekerjaan yang dilakukan oleh manusia. Seperti yang Pembaca ketahui, robotika banyak digunakan dalam industri manufaktur, laboratorium, pengontrol lalu lintas, penelitian, untuk melakukan operasi pencarian dan dalam misi militer.

Baca juga artikel teknologi kami yang lainnya seperti IM3 Ooredoo Gelar Trilogy Concert

Tidak heran jika Pembaca melihat robot mengisi bahan bakar di pom bensin. Robot humanoid melakukan sebagian besar pekerjaan yang dilakukan oleh manusia dan tanpa kesalahan manusia. Meskipun robot telah mengambil alih sebagian besar beban kerja yang ada, kemungkinan robot menggantikan manusia cukup tidak pasti.

Keuntungan dan Kerugian Robot

Jika Pembaca memiliki organisasi, Pembaca dapat menggunakan robot di tempat yang berisiko bagi manusia untuk melakukan pekerjaan. Namun, untuk memahami logika di balik penciptaan robot, Pembaca tentu harus mempelajari kelebihan dan kekurangan robotika.

Kelebihan Robotika, mesin berbentuk manusia

Dapat mencapai tempat di mana manusia tidak bisa

Pembaca harus mengetahui pentingnya menggunakan robot secara optimal dan juga kapan harus dan kapan tidak menggunakannya. Pembaca tidak dapat menggunakan robot bahkan untuk tugas kecil. Saya selalu bermimpi menggunakan robot untuk memata-matai orang yang mencurigakan untuk menghindari insiden mengerikan terjadi di negara ini. Namun, Pembaca dapat menggunakan robot untuk menjelajahi luar angkasa, memata-matai orang, dan membuat mereka melakukan pekerjaan yang tidak dapat dilakukan manusia.

Robot dapat mencapai tempat-tempat di mana manusia tidak dapat bernapas atau bertahan hidup. Mereka dapat memberi Pembaca informasi yang sulit diperoleh manusia. Yang terbaik adalah Pembaca tidak perlu membayar gaji untuk robot atau menyajikannya dengan makanan lezat untuk membuat mereka bahagia. Yang mereka butuhkan hanyalah mengisi daya. Tidak ada manusia yang suka melakukan tugas-tugas monoton. Jika Pembaca melakukannya berulang kali, Pembaca akan bosan, tetapi robot tidak akan mengeluh bosan.

Lakukan tugas lebih cepat dari manusia

Robot dapat melakukan segala jenis tugas lebih cepat daripada manusia. Faktanya, jika Pembaca memproduksi dua hingga tiga item dalam industri sehari, dengan robot, Pembaca dapat memproduksi 50 hingga 100 item sehari dengan lebih akurat. Ini banyak digunakan di industri manufaktur dan juga hari ini di rumah sakit untuk membuat pasien tetap aktif dan terhibur.

Bekerja tanpa campur tangan manusia

Pembaca tidak perlu membangunkan robot untuk menjalankan tugasnya. Semuanya dilakukan secara otomatis hanya dengan melewatkan beberapa perintah padanya. Ini akan membangunkan bahkan seluruh dunia sedang tidur.

Pembaca dapat menggunakan robot untuk hiburan dan keluar dari depresi dan juga melakukan berbagai tugas rumah tangga dan kantor. Juga, jika Pembaca ingin belajar tentang bawah air, Pembaca dapat mengirim mereka ke laut dalam untuk mengumpulkan informasi atau klik dari laut dalam.

menghasilkan produk

Jika Pembaca telah memulai pabrik manufaktur kecil dan tidak mampu mempekerjakan banyak karyawan untuk memasok barang-barang yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan, maka belilah satu robot dan selesaikan semua pekerjaan.

Robot digunakan dalam industri manufaktur khususnya pada industri otomotif untuk merakit mobil. Juga, ini digunakan untuk membuat mobil, pesawat, dan suku cadang kendaraan lainnya dengan tepat. Ini adalah salah satu keunggulan utama robotika.

Buat pekerjaan baru

Pembaca tidak perlu khawatir tentang keakuratan pekerjaan yang dilakukan oleh robot karena mereka menyelesaikan pekerjaan dengan sempurna untuk pertama kalinya. Dengan perkembangannya, ia menghasilkan pekerjaan baru karena orang perlu merancang dan memperbaiki masalah dalam robot. Robot dapat bekerja sepanjang waktu tanpa lelah. Inilah salah satu keunggulan robotika.

Menoleransi lingkungan yang tidak bersahabat

Robot dapat bertahan hidup di ruang antarplanet. Robot dibuat sedemikian rupa sehingga kondisi fisik dan kinerjanya tetap sama bahkan ketika mereka memasuki planet lain.

Ini sempurna untuk melakukan pekerjaan manusia yang dilakukan dengan konsistensi dan akurasi. Tidak dapat disangkal, satu robot setara dengan 100 manusia, yang merupakan salah satu keunggulan robotika. Mereka dapat mengambil banyak tanggung jawab dan juga dapat mengatur diri mereka sendiri tanpa campur tangan manusia.

Pertambangan dan laut

Ini adalah salah satu keunggulan utama robotika. Revolusi baru dalam dunia robotika adalah penggunaan robot di pertambangan dan lautan. Mereka dapat digunakan untuk menggali bahan bakar dan menjelajahi lautan yang dalam. Ini adalah pengganti yang sempurna untuk banyak pekerjaan manusia yang berbahaya. Secara sederhana, robotika menyelamatkan nyawa manusia dalam melakukan pekerjaan berbahaya.

Lakukan tugas yang berulang dan berbahaya

Saya sering mengeluh melakukan pekerjaan yang monoton. Namun, dengan munculnya teknologi robotika, saya senang bahwa tugas-tugas yang berulang dan memakan waktu dapat dipikul oleh manusia dan melakukannya untuk mereka. Selain pekerjaan sederhana namun membosankan, mereka juga dapat melakukan tugas berbahaya.

Juga, mereka memiliki kemampuan untuk mengatur kecepatan dan waktu melakukan tugas. Hal terbaiknya adalah mereka dapat bertindak lebih cepat tanpa terpengaruh oleh faktor-faktor yang dilakukan manusia.

Bekerja tanpa istirahat

Bisakah Pembaca bekerja terus menerus selama dua hari tanpa istirahat? Saya pribadi “Tidak”. Manusia menjadi gila dan otak mereka berhenti bekerja ketika mereka bekerja tanpa istirahat dan tidur. Namun, robot dapat bekerja tanpa tidur dan istirahat. Pembaca dapat menggunakan robot di tempat-tempat yang berisiko bagi manusia untuk menangani pekerjaan. Mereka dapat bekerja terus menerus selama berbulan-bulan bersama tanpa istirahat, pemeliharaan dan dianggap lebih produktif daripada orang.

Kekurangan robotika

Dengan kelebihan apa pun datang kerugian. Robotika tidak terkecuali. Namun, kekurangannya dapat dibayangi dengan kelebihannya. Mari kita bahas kelemahan robotika.

Pasokan daya terus menerus dan biaya lebih tinggi

Ini adalah salah satu kelemahan robotika. Robot mengkonsumsi banyak daya untuk berfungsi. Banyak pekerja berupah harian akan kehilangan pekerjaan mereka, yang sebenarnya adalah roti dan mentega keluarga mereka.

Robot perlu dirawat terus menerus agar tetap dalam kondisi baik. Pembaca perlu menginvestasikan sejumlah besar uang untuk membeli robot. Selain itu, untuk mengembangkan perangkat lunak agar berfungsi sesuai kebutuhan Pembaca akan membutuhkan biaya yang besar.

Meningkatkan pengangguran

Saya melihat banyak anak muda tanpa pekerjaan. Jika robotika mulai berlaku, maka banyak pekerja terampil juga akan kehilangan pekerjaan dan akan berada di jalan, yang merupakan salah satu kelemahan robotika.

Robotika tentu akan menggantikan pekerja di pabrik-pabrik. Orang harus mencari pekerjaan lain atau dilatih tentang cara bekerja dengan robot. Jika robotika mulai menggantikan manusia, maka pasti tingkat pengangguran di seluruh dunia meningkat.

Biaya mahal untuk pemeliharaan dan perbaikan

Pembaca perlu terus memelihara robot agar tetap dalam kondisi terbaik untuk mempertahankan kinerjanya. Program yang tergabung dalam robot harus diperbarui sesuai kebutuhan. Dalam kasus pemadaman, Pembaca harus mengeluarkan banyak uang untuk memperbaikinya. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan data yang hilang dan biaya yang tinggi.

Tidak mudah untuk mengambil data

Robot pandai menyimpan potongan besar data di dalamnya, tetapi ketika hilang sulit untuk diambil. Tidak sekuat otak manusia. Meskipun mereka dapat melakukan tugas yang monoton, mereka tidak dapat menjadi lebih baik seperti yang dilakukan manusia dari waktu ke waktu, yang merupakan salah satu kelemahan robotika.

Tidak memiliki emosi

Robot tidak memiliki emosi apa pun yang tertanam di dalamnya dan bekerja tanpa hati nurani. Robot tidak pernah bisa berinteraksi seperti manusia, karena mereka tidak memiliki empati, yang merupakan salah satu kelemahan robotika.