Robot Canggih Pembantu Rumah Tangga

21 Robot Canggih Pembantu Rumah TanggaRobot Canggih pembantu Rumah, Di zaman saat ini teknologi canggih terus berkembang hingga semakin canggih. Hal ini tentu akan semakin memanjakan dan memudahkan manusia dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Bagaimana tidak, teknologi yang canggih membuat semua kerjaan manusia menjadi lebih ringan, cepatn, dan mudah di lakukan.

Salah satu kecanggihan teknologi canggih yg memudahkan pekerjaan manusia adalah robot pembantu rumah tangga. Kini robot yg membantu pekerjaan manusia tidak hanya dapat kalian lihat di layar televisi saja melainkan dapat kalian nikmati langsung di dunia nyata.

Robot pembantu rumah ini beberapa menyerupai manusia yg berjalan di atas kecerdasan buatan yg dapat melakukan semua pekerjaan di rumah menjadi lebih mudah. Robot jenis ini dapat melakukan bersih-bersih hingga memastikan keamanan di rumah. Berikut merupakan beberapa robot pembantu rumah yg dapat membuat hidup kalian lebih mudah. Baca juga: Kecanggihan Mesin Robot Pembantu

1. Robot Ubtech Lynx

Robot ini juga dapat memberikan informasi terkait laporan cuaca, memutar musik favorit, dan membuat daftar tugas yg ingin kalian lakukan dengan memberikan pengingat.

Dan Robot ini sudah membantu Amazon Alexa untuk membuat hidup menjadi lebih mudah. Ubtech Lync memiliki program yang canggih dengan sistem pengenalan wajah yang memiliki tinggat akurasi yang tinggi. Selain itu, robot ini juga dapat memberikan informasi terkait laporan cuaca, memutar musik favorit, dan membuat daftar tugas yg ingin kalian lakukan dengan memberikan pengingat.

2. Robot Asus Zenbo

Robot ini juga dapat mengendalikan perangkat rumah tangga sekaligus dapat bertindak sebagai sistem keamanan saat kalian tidak berada di rumah.

Berikutnya adalah robot keluaran dari Asus, yang bernama Zenbo, robot ini akan menemani dan membantu kalian dalam aktivitas rumah setiap harinya. Robot Asus Zenbo ini lebih mudah beradaptasi dan berbagi emosi dengan kalian.

Robot ini juga dapat mengendalikan perangkat rumah tangga sekaligus dapat bertindak sebagai sistem keamanan saat kalian tidak berada di rumah.

3. Robot Roomba by IRobot

Robot ini secara otomatis akan membersihkan seluruh ruangan yg kotor yg membutuhkan perhatian ekstra.

Lalu Robot ini sudah ada sejak tahun 2002, dan robot ini penjualannya sudah sangat meningkat selama 16 tahun terakhir. Robot ini bekerja seperti penyedot debu yg dapat dikontrol melalui Wi-Fi atau dikoneksikan ke Amazon Alexa dan Google Voice Assistant.

Roomba sangat cocok bagi kalian yg tidak ada waktu membersihkan rumah.

4. Robot Alfawise Magnetic

Lalu Robot satu ini akan membantu kalian dalam membersihkan rumah. Dan Robot Alfawise ini bekerja seperti mesin penyedot debu yg siap membersihkan rumah kalian. Adapun yg dapat dilakukan robot ini adalah membersihkan kaca, lantai, dan sela-sela yg kotor.

5. Robot Worx Landroid

Robot ini memang dirancang untuk memotong rumput di halaman rumah kalian setiap hari.

Apakah kalian memiliki rumput liar yg sudah tumbuh tinggi di halaman rumah? Nah, dengan menggunakan robot WorxLandroid ini maka kegiatan memotong rumput akan dilakukan dengan mudah.

Robot ini memang dirancang untuk memotong rumput di halaman rumah kalian setiap hari. Hal ini akan memudahkan kalian tanpa harus menggunakan mesin pemotong rumput yg menggunakan bahan bakar.

6. Robot Dolphin Nautilus

Dengan robot ini kalian tidak perlu lagi membersihkan kolam renang yg biasa memakan waktu lama.

Robot ini dapat menghisap kotoran dengan alat pembersih yg canggih. Keahlian robot ini pada umumnya di pakai untuk membersihkan kolam renang yg kalian miliki. Selain itu robot ini memiliki fasilitas lain seperti gps yg dapat di pakai untuk mengatur robot agar setiap bagian kolam renang bersih.

Dan dengan bantuan dari robot ini kalian dapat membersihkan kolam dengan cepat, dan tidak menggunakan waktu berharga kalian dengan robot dolphin yg menggantikan tugas tersebut.

7. Robot Budgee by 5 Elements Robotic

Robot ini bertugas untuk mengikuti kailan jika bepergian di luar murah, seperti supermarket, bandara, dan sebagainya. Biasanya robot ini di manfaatkan saat kalian sedang berbelanja, seperti belanja bulanan. Dengan bawaan yg banyak, robot ini akan mempermudah kalian dalam mencari bahan makanan selama satu bulan.

Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir untuk memakai robot ini, karena belanjaan kalian akan dibawa dengan mudah. Robot ini akan selalu mengikut kalian yg memiliki lokasi GPS, atau pengenal wajah sehingga dapat mengikuti kalian tanpa gagal.

8. Robot Aido by Ingen Dynamic

Robot ini dapat membantu kalian sebagai orang tua untuk menemani anak. Kenyataanya, robot ini belum keluar ke market, akan tetapi akhir tahun ini, robot tersebut akan dapat kalian beli sebagai robot pembantu rumah tangga yg sangat bershabat. Robot ini akan membantu berbagai macam pekerjaan rumah tangga kalian dengan mudah, membantu kalian mengatur jadwal dan juga membantu menemani anak bermain.

9. Robot Canggih Pembantu Rumah: Robodex

Menyapu dan mengepel rumah adalah rutinitas sehari-hari yg wajib di kerjakan. Apalagi jika kalian adalah seorang ibu rumah tangga. Tapi tenang saja, mulai sekarang kalian tidak perlu repot lagi untuk mengerjakan semua tugas-tugas rumah tangga tersebut. Ini semua karena telah hadirnya “Robot Pembantu Rumah Tangga” yg berfungsi untuk membantu meringankan pekerjaan rumah tangga kalian.

Salah satu negara maju yg dapat menciptakan robot canggih ini adalah Jepang. Orang Jepang sangat hebat karena dapat menciptakan robot ini. Robot ini dapat menyapu dan mengepel serta tugas-tugas lainnya. Robot rumah tangga satu ini dapat bekerja secara otomatis dengan sensitivitas yg tinggi dalam mendeteksi debu di dalam rumah kalian. Dan Robot ini bukan hanya dapat mengerjakan tugas-tugas rumah tangga tetapi juga dapat di bawa ke supermarket.

Selain Jepang, negara lain yg juga menciptakan robot rumah tangga adalah Prancis. Robot ini bernama Romeo, yg di buat untuk membantu para lansia atau orang yg memiliki cacat tubuh dalam melakukan tugas sehari-hari. Romeo di nilai sangat berguna, selain karena dapat menjadi seperti pembantu sungguhan. Tidak berbahaya, dia pun dapat berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya.

аldebаrаn Robotics sudаh merаncаng robot pembаntu ini sejаk tаhun 2009 dаn sааt ini Romeo sudаh siаp untuk memenuhi semuа hаrаpаn pаrа peneliti dаn tentunyа pаrа orаng tuа kаrenа аkаn sаngаt bergunа bаgi merekа.

Dengаn berаt sekitаr 40 kilogrаm, Romeo dаpаt membаntu mаnusiа terutаmа lаnsiа untuk membаntu merekа dаlаm kegiаtаn sehаri-hаri.

Selain bentuknya yg seperti manusia, ukurannya juga sangat sesuai untuk melakukan berbagai macam tugas di rumah.

Romeo si robot pembantu dapat membantu kalian membukakan pintu, membawakan kalian barang-barang, bahkan mengambil sesuatu di tempat yg tinggi dengan naik ke atas kursi. Romeo dapat memahami dan berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya dengan cara mendeteksi ekspresi wajah seseorang.